in

12+ Sumber Backsound Gratis Bebas Dari Copyright

Backsound atau lebih dikenal dengan suara latar belakang merupakan hal penting yang perlu diperhatikan terutama dalam pembuatan video,hal ini dikarenakan dengan adanya backsound maka kesan dan pesan visual dalam video yang dibuat makin menonjol serta dapat membangun psikologi penonton.

Namun terkadang dalam pencarian backsound kita masih dibuat kesusahan dikarenakan adanya backsound yang mengandung hak cipta (copyright),tentunya hal ini akan membuat video kita terkena pelanggaran hak cipta (copyright) untuk mengindari hal tersebut biasanya kita harus melakukan negoisasi dengan pemilik hak cipta (copyright).

Tetapi jangan khawatir karena saat ini masih ada beberapa sumber yang menyediakan backsound bebas copyright,serta bebas dipakai tanpa takut terkena pelanggaran.

Berikut sumber backsound yang bebas dari copyright :

1.NoCopyrightSound (NCS)

NoCopyrightSound (NCS) didirikan oleh Billy Woodford,diawali sebagai channel Youtube pada bulan Agustus tahun 2011,selain aktif pada youtube NCS aktif juga pada situs web,hingga saat ini sudah banyak backsound bebas dari copyright yang tersedia pada channel youtube maupun situs web milik NCS. Bahkan saat ini total subscribe pada channel NCS sudah mencapai 24,6 Juta,untuk menggunakan backsound yang disediakan oleh NCS,maka kalian harus mencamtumkan credit desk yang sudah disediakan.

2.Vlog No Copyright Music

Channel Youtube Vlog No Copyright Music ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki vlog,disini tersedia banyak backsound yang cocok untuk vlog,channel ini berdiri pada bulan Juli tahun 2014,walaupun channel youtube ini masih terbilang baru tapi backsound yang disediakan sudah cukup banyak,dan saat ini total subscribe pada channel youtube ini mencapai 1,15 Juta, untuk menggunakan backsound yang disediakan oleh Vlog No Copyright Music,maka kalian harus mencamtumkan credit desk yang sudah disediakan.

3.Audio Library – Music For Content Creators

Channel Youtube Audio Library – Music For Content Creators berdiri sejak bulan November tahun 2014 dengan total subscribe pada channel youtube mencapai 2,63 Juta,backsound yang disediakan disini kebanyakan memiliki genre happy atau cinematic,dan tentunya semua backsound ini dapat digunakan dengan free tanpa copyright,untuk menggunakan backsound yang disediakam oleh Audio Library – Music For Content Creators,maka kalian harus mencamtumkan credit desk yang sudah disediakan.

4.Bensound

Bensound sangat cocok digunakan sebagai tempat mencari backsound,mudahnya lagi di Bensound versi web sudah dilengkapi kategori dan rekomendasi backsound,genre yang tersedia seperti genre cinematic,folk,urban,jazz,rock,pop dan masih banyak lainnya,selain aktif di web,Bensound juga memiliki channel youtube yang berdiri pada tahun 2018 dengan jumlah subscribe mencapai 4,46 rb,sama halnya dengan penyedia backsound no copyright lainnya yang mewajibkan untuk mencantumkan credit desk,Bensound pun juga seperti itu.

5.The Arcadium

The Arcadium milik The FatRat ini juga merupakan penyedia backsound no copyright terutama dalam backsound video gaming,channel Youtube The Arcadium berdiri pada bulan Desember tahun 2016 hingga kini sudah memiliki jumlah subscribe 81,6 rb.

6.Free Music Archive

Meskipun Free Music Archive bukan merupakan pembuat asli backsound no copyright namun disini bisa melihat kumpulan backsound yang sudah pastinya gratis dan dapat digunakan tanpa adanya pelanggaran hak cipta atau copyright,Free Music Archive dapat di cari di Youtube.

7.Holfix – Royalti Free Music

Holfix – Royalti music menyediakan backsound suara instrumental tanpa vocal,seperti suara chiptune,orchestra dan piano,channel Youtube ini berdiri pada bulan Agustus Tahun 2012,untuk menggunakan backsound yang sediakan,maka kalian harus mencantumkan credit desk yang sudah disediakan.

8.Ross Budgen – Music

Ross Budgen – Music juga merupakan penyedia backsound no copyright,yang sudah berdiri sejak bulan Agustus tahun 2013 dengan jumlah subscribe hingga saat ini mencapai 177 ribu,jika menggunakan backsound ini kalian juga wajib untuk mencantumkan credit desk yang sudah disediakan.

9.Frequency

Untuk memilih backsound milik Frequency,kalian bisa mencarinya lewat youtube,disana sudah tersedia banyak backsound yang bebas dari copyright,channel youtube Frequency ini sudah berdiri sejak bulan Januari tahun 2013,untuk menggunakan backsound yang disediakan Frequency,kalian juga wajib mencantumkan credit desk.

10.FreeBackgroundMusic

FreeBackgroundMusic juga dapat dijadikan referensi untuk mencari backsound yang bebas dari copyright,selain kalian bisa mencari backsound yang bebas copyright,kalian juga bisa mengirim hasil karya backsound milik kalian untuk diupload pada channel Youtube maupun situs situs lain milik FreeBackgroundMusic.

11.Music for Creators

Music for Creators merupakan anak dari Audio Library – Music For Content Creators,disini banyak menyediakan backsound bebas copyright yang cocok untuk video vlog,summer video,intro dan yang lainnya.

12.Youtubers Music

Youtubers Music sangat cocok buat yang nyari backsound intro maupun outro untuk video,dalam channel youtubenya Youtubers Music sudah mengunggah video sebanyak 204 video,dan channel ini berdiri pada bulan Agustus tahun 2014,dan sudah mencapai subscribe sebanyak 206 rb

13.RFM – Royalty Free Music

Hanya dengan mencantumkan credit desk milik RFM-Royalty Free Music kalian sudah bebas untuk menggunakan backsound milik RFM – Royalti Free Music yang disediakan di Youtube maupun di situs situs lainnya,saat ini video yang diunggah diyoutube sudah mencapai 1.261 video dengan subscribe 99,8 rb.

14.BreakingCopyright – Musik Tanpa Hak Cipta

BreakingCopyright – Musik Tanpa Hak Cipta juga merupakan referensi untuk mencari backsound bebas copyright,untuk menggunakan backsoundnya juga harus mencantumkan credit desk.

15.Zero Copyright Music

Zero Copyright Music sudah berdiri di youtube sejak Juni tahun 2014 hingga saat ini sudah memiliki subscribe sebanyak 20 rb,dan jumlah video yang diupload sebanyak 1.180 video,untuk menggunakan backsound yang disediakan kalian juga wajib mencantumkan credit desk

 

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wajib Tahu! Penyebab Munculnya Jerawat dan Cara Mengatasinya.

21 Rekomendasi Film Horor yang Akan Tayang di 2020